Menjelang laga melawan Persipura, Borneo FC terus melakukan persiapan. Sebab, lawan yang dihadapi kini adalah pemuncak klasemen dan favorit juara. Pemain Persipura pun dianggap merata dan sama berbahayanya.


Hal itu disampaikan oleh Kiper Borneo FC, M Ridho. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya pasti paham benar kemampuan pemain Persipura. Untuk itu ia berharap seluruh tim bisa waspada, termasuk dirinya. "Mereka memiliki kecepatan dan skill yang bagus. Bagi saya, semua pemain wajib diwaspadai," ujarnya.


Ia menambahkan, kerja keras dan tampil disiplin sepanjang laga akan ditunjukkannya. Sebab hanya dengan begitu upaya mengamankan tiga angka di kandang sendiri bisa terwujud. "Saya juga yakin rekan-rekan bisa menjalankan hal itu, tentunya sesuai dengan taktik yang diterapkan pelatih. Intinya kami harus siap menghadapi Persipura," tuturnya.


Baginya, laga ini tentu harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa mengamankan posisi di papan tengah klasemen. Tentunya, hal itu tak bisa didapat denga mudah. Ia pun siap untuk menjaga gawang Pesut Etam agar tak kebobolan lagi. "Kami bermain di kandang dan didukung warga Samarinda. Saya tentu ingin laga nanti bisa menang," bebernya.


Meskipun diakui sulit, lanjutnya, seluruh tim disebut sudah sepakat untuk tetap harus menunjukkan permainan terbaik. Bahkan, target yang harus dikejar adalah bisa meraih hasil maksimal. "Walau sulit pemain siap untuk meraih poin. Kami akan berupaya maksimal besok," tuturnya.


Sementara itu pemain Borneo FC lainnya, Terens Puhiri mewakili rekan-rekannya mengatakan, kalau seluruh pemain Borneo FC semuanya sudah siap menghadapi laga tersebut. Ia memastikan berusaha maksimal dulu, soal hasil nanti akan diketahui pada akhir laga. "Saya siap tampil dengan kemampuan terbaik," ujar Tepu, sapaan akrabnya.


Disinggung soal perasaan pemain berumur 20 tahun itu bakal melawan klub tanah kelahirannya. Ia pun memastikan jika tetap berupaya untuk menyunjung profesionalisme di lapangan. "Saya memang dari papua, dan mereka datang ke sini sebagai tamu. Saya harus profesional, saya akan bela klub tempat saya bermain," tandasnya tegas. (HFZ/KOK)