Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Persipura Jayapura pada laga yang akan berlangsung Stadion Segiri, Samarinda, Senin (21/8/2017) malam.


Menurutnya, Persipura punya banyak pemain yang berpotensi mengancam gawang Pesut Etam. Ia mengaku tidak akan fokus terhadap satu pemain Mutiara Hitam saja.


"Kami harus fokus bukan hanya satu pemain Persipura, karena mereka punya pemain bagus dan semuanya berpotensi berbahaya. Jadi kami harus fokus dan menjaga komunikasi di pertahanan," ungkapnya dalam konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (20/8) sore.


Namun, ada satu pemain Persipura yang menarik perhatian Iwan. Pemain tersebut tak lain adalah kapten Persipura, Boaz Solossa. Kemampuan Boaz sebagai striker tajam tak terbantahkan. Musim ini ia sufah mengemas 5 gol dan 8 assist dari 14 pertandingan yang dilaluinya bersama Persipura.


Bahkan, Boaz merupakan momok bagi gawang Borneo FC. Putaran pertama lalu, dua gol dari kaki kiri Boaz membuat Borneo FC pulang tanpa poin dari Jayapura. Iwan menganggap Boaz sebagai pemain spesial dengan segala teknik dan kontribusinya untuk Persipura.


Terlebih, ia pernah menukangi kemampuan Boaz saat bersama-sama membela Borneo FC pada ajang Piala Presiden 2015 silam. "Jujur aja Boaz adalah spesial. Mungkin tidak ada penjagaan khusus untuk Boaz. Tapi siapa pemain yang dekat dengan Boaz mesti hati-hati, karena Boaz pemain spesial," ujar pria yang kerap mengenakan topi itu. (DMZ/KOK)