Borneo FC kedatangan tamu kuat pada pekan ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Pesut Etam bakal ditantang tim pemuncak klasemen, Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (21/8) malam.


Persipura saat ini bertahta di puncak klasemen dengan koleksi poin 37, sedangkan Pesut Etam menempati peringkat 9, terpaut 10 poin dari Persipura. Laga ini juga sekaligus menandai debut Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala Pesut Etam. Iwan hanya punya waktu kurang dari sepekan untuk menyiapkan timnya melawan Mutiara Hitam.


Kendati demikian, Iwan tak risau meladeni Persipura yang berstatus pemuncak klasemen. Ia tetap percaya diri timnya bisa mengamankan 3 poin di kandang. "Anda tidak tahu saya. Borneo memang selalu kalah dari Persipura, tapi Coach IS (Iwan Setiawan) bisa mengalahkan Persipura. Track record saya pernah menang lawan Persipura di Jayapura," ucapnya saat konferensi pers, Minggu (20/8) kemarin.


Meski punya waktu minim bersama Pesut Etam. Iwan memastikan tak akan mengubah gaya permainan Borneo FC yang selalu lapar kemenangan di kandang. "Saya kira anda kurang banyak tahu tentang Borneo FC. Kalaupun jauh di mata, saya dekat dengan Borneo FC. Saya tidak melihat itu (perubahan formasi). Saya melihat gaya Borneo FC ada di Iwan Setiawan. Tidak ada yang berubah banyak dari Borneo FC,” ungkapnya menjawab pertanyaan awak media.


Pada laga ini, Borneo FC dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemainnya seperti Asri Akbar, Dinan Javier, dan Ricky Ohorella yang masih cedera. Sedangkan Marquee player Shane Smeltz kebugarannya masih diragukan usai menjalani proses penyembuhan cedera. “Saya pikir itu normal di sepak bola, kami harus tetap fokus dan kerja keras, bismillah menang,” pungkasnya. (AHS/KOK/*)