Nahusam Football Academy (NFA) memastikan diri mewakili Kota Samarinda dalam ajang Liga Pelajar Menpora U-16, usai menang adu penalti pada laga puncak melawan Medika FC di Lapangan Kalimanis, Harapan Baru, Samarinda, Minggu (20/8).


Sebelumnya di laga semifinal, NFA juga meraih kemenangan menyakinkan atas Harbi Putra dengan skor telak 4-0. Seusai laga, Handi Asmaradinata, pengurus NFA mengaku bangga dengan pencapaian anak didiknya. “Anak-anak bermain sangat baik, mereka berjuang keras untuk bisa berada di posisi saat ini. Tapi saya sampaikan juga ke mereka, bahwa perjalanan masih panjang,” papar Handi.


Ya, NFA pada 23-26 Agustus 2017 ini kembali berjuang pada babak regional provinsi di Penajam. NFA berpeluang mewakili Kalimantan Timur di ajang nasional, dengan catatan keluar sebagai tim terbaik pada ajang tersebut. “Kami akan berangkat pada Selasa pagi, kami berharap dukungan dan doa semua pihak, semoga kami sukses dan bisa menjadi wakil Kaltim pada ajang nasional,” tambahnya.


Beberapa persiapan pun telah dilakukan, salah satunya dengan membawa seluruh pemain ke dokter untuk memastikan skuad NFA siap tempur. Selain itu, hal ini juga sebagai antisipasi jika nantinya ada persyaratan perihal health screening menyangkut umur pemain yang akan diterapkan panitia pelaksana. “Kami bersama orang tua pemain sama-sama ingin yang terbaik untuk mereka. Semangat gotong royong seperti ini yang membuat NFA semakin kuat,” sahut Handi.


Di sisi lain, Chief Marketing Borneo FC Novi Umar mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih NFA. Iapun berharap para pemain tak cepat puas. “Selamat untuk NFA, saya jujur mewakili manajemen Borneo FC sangat bangga. Dan ingat tetap berlatih dan jangan cepat puas,” pungkas Novi. (AHS/KOK/*)