Persipura Jayapura bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, markas Borneo FC dalam pekan ke-20 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Senin, 21 Agustus 2017. Kedua tim bermain imbang 1-1. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Jual beli serangan terjadi melalui sisi sayap yang memang menjadi andalan.


Usai turun minum, permainan terbuka masih diterapkan Persipura meskipun bertindak sebagai tim tamu. Skuat asuhan Wanderley da Silva akhirnya menemui hasil positif. Pada menit ke-72, Immanuel Wanggai membawa Mutiara Hitam unggul. Sundulannya tak mampu dijangkau dengan baik oleh kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.


Selang delapan menit kemudian, tim tuan rumah menyamakan kedudukan. Sultan Samma yang baru masuk ke lapangan dua menit dilanggar keras oleh pemain Persipura. Wasit tak ragu menunjuk titik putih. Flavio Beck Junior yang dipercaya sebagai eksekutor mampu membuat kiper Persipura, Yoo Jae Hoon tak berkutik.


Hasil imbang ini menempatkan Persipura tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1. Dari 20 pertandingan yang telah dilakoni, Mutiara Hitam mengumpulkan 38 poin. Sedangkan Borneo FC mendapat kerugian dari laga kandang kali ini. Gagal meraih tiga poin, skuat asuhan Iwan Setiawan terpaku di tempat ke-10 dengan torehan 28 poin. (AHS/KOK/*)