Hasil imbang 1-1 yang diraih Borneo FC saat bersua Persipura Jayapura belum mampu memuaskan pelatih kepala Iwan Setiawan. Pada laga debutnya bersama Pesut Etam di Liga 1, Iwan mengawalinya dengan hasil 1 poin. Seharusnya Borneo FC mendapat 3 poin di kandang.


"Pertandingan bagus. Kita semua tahu Persipura tim yang bagus, karena mereka sudah bersama-sama 7-10 tahun. Maka dengan hasil ini tidak begitu memuaskan buat saya," kata Iwan usai Laga di Stadion Segiri, Senin (21/8) malam.


Kendati demikian, pelatih yang tampil dengan gaya nyentrik bertopi loreng ini tetap mengapresiasi anak asuhnya. "Hasil tidak memuaskan. Jujur aja saya tidak terlalu senang. Tapi kalau melihat proses pemain berjuang dan melihat penampilan Persipura, jadi apa yang ditampilkan pemain kita itu boleh lah," ungkap dia.


Pada laga tersebut, Persipura tampil apik dan mencuri gol lebih dahulu lewat tandukan Imanuel Wanggai menit 71 yang menyambar assist Pahabol di sisi kiri. Selanjutnya Pesut Etam membalas lewat tendangan penalti Flavio Beck menit 81. Penalti didapat setelah Rony Beroperay menjatuhkan Sultan di kotak terlarang.


Tambahan 1 poin ini justru membuat Borneo FC turun ke peringkat 10 dengan raihan 28 poin. Sedangkan Persipura semakin kuat bertengger di puncak klasemen dengan nilai 38, unggul 1 poin dari tim peringkat dua. (AHS/KOK)