Borneo FC U-19 menasbihkan diri sebagai penguasa Zona Timur setelah menumbangkan Persipura Jayapura U-19 di laga pamungkas putaran pertama Liga U-19 2017 Grup 3.


Pesut Etam junior menang tipis 1-0 berkat gol tandukan Andrian Khoirul menit ke-3 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (23/8). Laga tersebut diwarnai dengan friksi antara pemain Persipura Jayapura U-19 dan perangkat pertandingan. Usai laga, beberapa pemain Persipura dan official mengejar wasit hingga ke lorong stadion.


Tak hanya itu, Kapten Borneo FC U-19, Habibie bahkan tiba-tiba tergeletak di tengah lapangan akibat sebuah pukulan dari salah satu pemain Persipura.


Suasana tak konfusif, para pemain dan official kedua tim berusaha meredam atmosfer panas. Habibie tumbang dan mengerang kesakitan di bagian kepalanya, sembari meneteskan air mata.


Meski diwarnai friksi di akhir laga, Pelatih Borneo FC U-19, Ricky Nelson bersyukur kemenangan ini memperkokoh posisi puncak timnya dengan koleksi 13 poin. "Saya bersyukur karena kami bisa mengakhiri putaran pertama tetap di atas. kami sudah memenuhi 13 poin target," katanya.


Sementara itu, Habibie mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya yang berhasil menggagalkan gempuran Persipura. "Saya bersyukur atas kemenangan ini. Perjuangan cukup luar biasa, tapi tetap harus banyak yang dibenahi, agar kita lebih baik lagi di putaran kedua," tuturnya. (DMZ/KOK)