Marquee player Borneo FC, Shane Smeltz kemungkinan bakal meninggalkan skuat Pesut Etam selama beberapa pekan. Nama Smeltz kembali tercantum dalam skuat Selandia Baru pada laga kualifikasi Pra-Piala Dunia menghadapi Kepulauan Solomon, 2 September mendatang.


Sekretaris Borneo FC, Ridhotya Warman, membenarkan kabar tersebut. Namun kepastian itu akan ditentukan besok sore (Jumat, 25/8). "Jauh hari kita sudah mendapat kabar soal pemanggilan Smeltz ke timnas Selandia Baru. Tapi kepastian dari timnasnya itu Jumat sore," kata Ridho.


Jika nama Shane Smeltz kembali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas Selandia Baru, ini kali kedua bagi pembobol gawang Itali di Piala Dunia 2010 itu meninggalkan Borneo FC untuk membela negaranya.


Sebelumnya, beberapa waktu lalu saat Piala Konfederasi di Rusia, Shane Smeltz juga masuk dalam skuad The All White. Sayang, dalam ajang tersebut Selandia Baru gagal tampil cemerlang. Mereka kalah 2-0 atas tuan rumah Rusia, takluk 2-1 atas Meksiko dan menyerah empat gol tanpa balas melawan Portugal. (DMZ/KOK)