Di tengah persiapan Pesut Etam menatap dua laga away, kabar buruk justu menimpa klub kebanggaan Kota Tepian ini.


Bek tangguh asal Jepang, Yamashita Kunihiro terancam absen saat bersua Semen Padang, Kamis (31/8) mendatang.


Pada sesi latihan Borneo FC, Yamashita justru menepi dari rekan-rekannya. Ia hanya terlihat joging mengitari lapangan stadion Segiri, Samarinda, Minggu (27/8).


Fisioterapis Borneo FC, Luthfi Nanda mengungkapkan kondisi Yamashita memang tidak bugar. Sebab Yama mengeluh sakit di bagian kakinya.


"Kami belum bisa memastikan dia cedera apa. Tapi dia mengeluh sakit, sehingga sore ini dia rest dulu. Kami khawatir takut mengambil risiko kalau dia dipaksa latihan full," ujar Luthfi.


Pihaknya bakal segera melakukan tindakan rontgen untuk mengetahui cedera yang diderita pemain bernomor punggung 5 ini. "Besok rontgen liat kondisi cedera karena dia ngeluh sakit, jadi kami khawatir. Kalau saya lihat sih memar biasa saja, tapi tak ada salahnya dicek. Siapa tahu ada masalah jadi bisa ambil langkah antisipasi," ungkapnya.


Peran Yamashita cukup vital di lini belakang Pesut Etam. Sejauh ini Yamashita hanya dua kali absen dari 20 laga Borneo FC di Liga 1. Bahkan ia sempat menjadi kapten pada laga melawan Persipura pekan lalu.


Tanpa Yamashita, Borneo FC masih memiliki Leonard Tupamahu dan Firdaus Ramadhan sebagai opsi tandem Matheus di lini pertahanan. (DMZ)