Skuat Borneo FC kembali menjalani fokus latihan jelang duel menghadapi Semen Padang, Kamis (31/8).


Kali ini Pelatih Iwan Setiawan mengajak anak asuhnya mematangkan simulasi umpan crossing. Hal itu terlihat dari sesi latihan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (27/8).


Latihan dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok striker berlatih finishing, kelompok bek memperkuat marking, dan kelompok midfielder serta winger memaksimalkan crossing.


Nama-nama seperti Terens Puhiri, Abdul Rachman, dan Abdul Aziz fokus mengirimkan umpan silang dari kedua sisi sayap. Mereka menggiring bola melewati rintangan, memperagakan umpan 1 - 2 dengan pelatih, berlari lalu crossing ke tengah.


Latihan ini terus digeber untuk membongkar pertahanan Semen Padang yang beberapa waktu lalu tumbang di kandang sendiri oleh tamunya, Bali United.


Manager Borneo FC, Farid Abubakar menargetkan timnya meraup poin maksimal saat melawan Semen Padang. Tak hanya itu Selanjutnya Borneo FC juga wajib menang atas Peraegres di Gresik.


"Kami memaksimalkan waktu yang ada untuk memantapkan persiapan dia laga away lawan Semen Padang dan Persegres. Manajemen ingin dapat 6 poin karena sudah hilang 5 poin di kandang, kalah lawan Sriwijaya FC dan seri menghadapi Persipura kemarin," ungkapnya. (DMZ/KOK)