Borneo FC bakal melakoni dua laga tandang ke markas Semen Padang dan Persegres Gresik United. Dalam lawatan tersebut, sebanyak 22 pemain diboyong Pesut Etam.


Sekretaris Tim Borneo FC, Ridhotya Warman menerangkan keputusan membawa pemain tersebut sesuai keinginan pelatih kepala, Iwan Setiawan. Namun, untuk daftar nama pemain yang dibawa ia menerangkan baru bisa memberikan kepada wak media pada esok hari.


“Karena kita akan melakoni dua laga tandang, jadi pemain yang dibawa cukup banyak, hal itu sudah dikomunikasi pihak pelatih kepada manajemen,” terang pria berkacamata itu.


Ditanya perihal kondisi pemain yang masih dibekap masalah cedera, Ridhotya menjelaskan pemain tersebut dalam pantauan intensif fisioterapis tim. “Fisioterapis kami selalu memberikan laporan perkembangan pemain setiap saat, dan beberapa pemain yang cedera masih dalam ditangani secara berkala, agar pulih lebih cepat,” tambah Ridho.


Seperti diketahui, Ricky Akbar Ohorella, Asri Akbar dan Kunihiro Yamashita sempat menepi dari latihan karena cedera. Meski dihantui badai cedera, Borneo FC tetap optimis menatap laga berikutnya. “Kami pikir pelatih akan menyiapkan skema terbaik dengan komposisi yang ada,” terangnya.


Borneo FC sendiri dijadwalkan akan bertolak ke Padang (transit Jakarta) pada penerbangan Selasa (29/8) pagi. Artinya, pada Selasa dinihari tim sudah harus bertolak ke andara Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan. Perjalanan panjang inipun diharapkan tak berpengaruh terhadap kebugaran pemain.


“Ya inilah kenyataan yang kita harus jalani saat tur, selain memikirkan pertandingan, kami juga harus mengatur sedemikian rupa caranya agar pemain tetap prima dengan perjalanan yang panjang antar kota,” pungkas Ridho. (AHS/KOK/*)