Dua penggawa Borneo FC, Lerby Eliandry dan Abdul Rachman akhirnya kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Nama kedua pemain ini masuk dalam 20 pemain yang akan tampil dalam laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9).


Pelatih Luis Milla memasukkan nama Abdul Rachman di timnas yang bakal bersaing dengan pemain Arema FC, Ahmad Alfarizi. Sedangkan di barisan depan, Lerby terpilih bersama Kapten Persipura Boaz Solossa dan striker Bali United, Irfan Bachdim.


Laga ini bakal menjadi uji coba Internasional ketiga Indonesia selama tahun 2017. Sebelumnya Indonesia kalah dari Myanmar dan imbang 0-0 saat beraua Puerto Riko. Masuknya nama Lerby dan Rachman ke skuat Garuda, mendapat respon baik dari manajemen Borneo FC.


Sekretaris Borneo FC, Ridhotya Warman mengungkapkan timnya siap melepas dua pemain andalannya untuk memperkuat merah putih di laga persahabatan. Menurut Ridho, bergabungnya Lerby dan Rachman tak akan mengganggu persiapan timnya di Liga 1, meski pada kenyataannya Borneo FC harus dihadapkan laga padat.


Pesut Etam dijadwalkan akan menantang Semen Padang pada Kamis (31/8) mendatang dan harus bertolak ke markas Persegres Gresik, Senin (4/9). "Setelah lawan Semen Padang, Lerby dan Rachman langsung gabung timnas. Terus tanggal 3 September, mereka gabung Borneo FC lagi," ucapnya, Senin (28/8).


Ia juga mengatakan tim pelatih akan mengecek kebugaran Lerby dan Rachman usai membela timnas. "Tergantung pelatih aja lagi lihat kondisi mereka, apakah siap diturunkan lawan Persegres atau tidak. Tapi tidak masalah meskipun jadwalnya mepet," ungkapnya. (DMZ/KOK)