Striker Borneo FC Samarinda, Lerby Eliandry kembali menerima panggilan memperkuat timnas Indonesia, pada laga persahabatan melawan Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9).


Lerby mengaku senang dengan panggilan timnas. Pasalnya ia sudah lama menantikan berbaju Garuda usai memperkuat timnas di AFF Cup 2016 lalu.


Namun Lerby bakal menghadapi ujian berat dalam hal kebugaran. Pasalnya jadwal timnas dan klub Borneo FC do Liga 1 sangat berdekatan. Dua hari sebelum kick off melawan Fiji, Lerby harus lebih dulu fokus berjibaku dengan Borneo FC yang melakoni laga tandang menghadapi Semen Padang, Kamis (3/8).


Tak hanya itu, usai bermain lawan Fiji, dua hari setelahnya. Lerby juga harus membantu Pesut Etam melawan Persegres Gresik. Namun Lerby sudah memastikan bakal tetap gabung dengan skuat timnas, meskipun terlambat.


"Saya minta PSSI koordinasi dulu ke manajemen Borneo FC. Saya sih tidak masalah, tapi saya akan berjuang dulu sama Borneo FC melawan Semen Padang, baru habis itu fokus membantu timnas. Artinya habis Lawan Padang, saya langsung ke Jakarta," ucapnya, Selasa (29/8/2017).


Lerby berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Borneo FC maupun timnas. Menurutnya ia tak ingin berjuang setengah-setengah ketika dipercaya tampil di lapangan dengan alasan menjaga kebugaran. Justru main bernomor punggung 12 ini bertekad memberikan seluruh kemampuannya saat bersua Semen Padang dan Fiji.


"Saya pribadi ingin fight untuk dua-duanya, baik lawan Semen Padang maupun lawan Fiji. Saya mau hilangkan kesan kalau lebih mentingkan timnas atau mentingkan klub saja. Jadi begini, sebenarnya semua pemain timnas kumpul pada hari Ini, tapi saya sudah izin dan mau main lawan Padang dulu dan baru siap fight lawan Fiji," ungkapnya.


Sejauh ini Lerby merupakan bomber lokal yang paling subur di Liga 1 2017. Ia sudah menorehkan 9 gol dan 2 assist. Walaupun secara peringkat top skor, ia berada di urutan 7, namun Lerby tetap tersubur untuk striker lokal. Ia dibuntuti Greg Nwokolo yang mengoleksi 8 gol dan Raphael Maitimo dengan 7 gol. (DMZ/KOK)