Borneo FC menatap pekan 21 Liga 1 2017 dengan penuh keyakinan. Skuat Pesut Etam akan menantang tuan Rumah Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/8) pukul 16.45 WITA.


Pelatih Iwan Setiawan mengakui duel melawan Semen Padang merupakan laga terpenting timnya untuk bisa melunasi utang poin kandang. Pasalnya Pesut Etam hanya mampu meraih 4 poin dari 3 laga terakhir yang dimainkan di kandang. "Kerja keras, disiplin, motivasi, all out adalah harga mati buat kami pada pertandingan besok," katanya saat konferensi pers di Stadion Agus Salim, Padang, Rabu (30/8).


Menurutnya, kemenangan melawan Semen Padang akan sangat berarti bagi mental dan kepercayaan diri skuatnya menghadapi laga-laga selanjutnya. Selepas laga melawan Kabau Sirah, Borneo FC akan kembali melakoni partai tandang melawan Persegres Gresik. Selanjutnya mereka harus kedatangan tamu tangguh yang kini tengah naik daun, Bali United, serta Persib Bandung.


"Pertandingan besok penting buat kami karena setelah besok, kami harus menghadapi Gresik. Jujur saja dua home berikutnya kita lawan Bali United dan Persib. Penting di sini saat kami bisa memetik poin maksimal karena dampaknya meningkatkan kepercayaan diri pada next game," ungkapnya.


Menghadapi Semen Padang, Iwan tak ingin banyak mengomentari kekuatan lawan. Justru ia berharap Semen Padang bermain layaknya laga terakhir saat dibantai Bali United 1-3 di kandang sendiri. "Saya tahu ini tidak mudah, Semen Padang mengalami kekalahan cukup telak dari Bali United, nah mereka ingin sekali bangkit. Jadi ini yang harus kami waspadai. Tapi saya berdoa Semen Padang mainnya kayak kemarin, kalau mainnya kayak kemarin itu very easy untuk Borneo FC," ujar Iwan.


Borneo FC sejauh ini unggul di papan klasemen dengan koleksi poin 28 dan menempati peringkat 11. Sedangkan skuat asuhan Nil Maizar berada 1 tingkat di bawahnya dengan raihan 26 poin. (DMZ/KOK)