Borneo FC Samarinda mewaspadai momentum kebangkitan Semen Padang FC yang akan mereka hadapi dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis (31/8).


"Kita sama mengetahui mereka baru saja takluk dari Bali United di kandang, ini merupakan momentum bagi Semen Padang untuk bangkit dan kita waspadai hal itu," kata pelatih kepala Borneo FC Iwan Setiawan di Padang, Rabu.


Menurutnya laga ini merupakan laga penting bagi timnya karena laga setelah ini Borneo akan menghadapi Persegres Gresik dalam laga tandang kemudian menghadapi Bali United dan Persib Bandung dalam laga kandang. "Kita tentu ingin meraih hasil maksimal karena kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri tim," sebutnya.


Ia mengatakan dalam laga nanti dirinya menginginkan pemainnya untuk tampil maksimal karena apabila para pemain bermain maksimal itu merupakan sebuah kesuksesan. "Pemain akan menampilkan permainan terbaik mereka meskipun kita datang ke Padang dalam kondisi yang tidak bagus," kata dia.


Hal itu disebabkan karena beberapa pemainnya tidak dapat berlaga dalam pertandingan nanti seperti marquee player Shane Smeltz, Asri Akbar, Wahyudi "Tole" Hamisi dan Diego Michiels yang tidak ikut ke Padang bersama tim.


Diego Michiels masih menjalani hukuman larangan bertanding, Wahyudi Tole Hamisi terkena akumulasi kartu sedangkan Shane Smeltz dan Asri Akbar masih pemulihan pasca cedera. "Meskipun demikian kita akan mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya agar dapat meraih hasil yang bagus dalam laga nanti," ujarnya.


Ia mengatakan seluruh tim di Liga 1 2017 memiliki kemampuan yang merata dan tidak ada tim yang lebih super dibandingkan tim lain. Pihaknya masih memiliki kemampuan untuk memenangi pertandingan dalam laga nanti asalkan pemain bermain dengan sempurna.


Sementara pemain Borneo FC yang merupakan putra asli Kalimantan Timur, Abdul Rachman mengatakan pertandingan menghadapi Semen Padang merupakan tantangan bagi tim dan seluruh pemain siap memberikan yang terbaik bagi tim. "Kita siap untuk mencuri poin di kandang tim Semen Padang dan kita mampu untuk melakukannya," katanya. (ANT/KOK)