Borneo FC Samarinda mampu meraih satu poin saat bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kamis 21 Agustus 2017.


Dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 tersebut, skor akhir berkesudahan dengan hasil imbang 1-1. Gol Borneo FC pada laga ini, disumbangkan oleh Sultan Samma pada menit ke-84.


Meski bermain di depan pendukung tuan rumah, Pesut Etam tampil lepas. Justru, Kabau Sirah tak mampu memberikan penampilan terbaik di babak pertama. Bahkan, penonton dibagian tribun tertutup, sempat membalikkan dukungan kepada tim asuhan Iwan Setiawan. Sampai turun minum, skor imbang 0-0 tetap bertahan.


Memasuki babak kedua, Semen Padang coba lebih menekan, disisi lain, Borneo FC masih berusaha membangun serangan dengan memanfaatkan kelengahan tuan rumah.


Kabau Sirah akhirnya berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-60, gol mereka lahir melalui gol Ko Jaesung. Akan tetapi, ketika pertandingan menyisakan enam menit disisa waktu normal, Pesut Etam menyengat dengan menyamakan kedudukan.Sultan Samma yang berstatus sebagai pemain pengganti memaksa Jandia Eka Putra memungut bola dari dalam gawangnya di menit 84.


Pada laga ini, juru taktik Iwan Setiawan melakukan tiga pergantian pemain, yakni pada menit ke-43 saat menarik keluar Riswan Yusman untuk digantikan Febri Setiadi Hamzah dan memasukkan Abdul Aziz pada menit ke-66 usai cedera yang dialami Dody Al Fayed serta pada menit ke-77 memasukkan Sultan Samma untuk menggantikan legiun asing asal Brazil, Flavio Beck Junior.


Dengan hasil ini, Pesut Etam total telah meraup 29 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni. Hasil ini sekaligus menjadi modal berharga sebelum melakoni laga tandang berikutnya menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United, pada 4 September 2017 mendatang di Stadion Tridarma Petrokimia Gresik. (VV/KOK/*)