Perjuangan tak kenal lelah yang diperlihatkan skuad Pesut Etam saat bertandang ke markas Kabau Sirah pada Kamis (31/8) sore, membuah hasil positif.


Ya, Borneo FC Samarinda sukses meraup satu poin dari tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Gol telat Sultan Samma pada menit ke-84 membuat Pesut Etam terhindar dari kekalahan. Gol inipula yang membuat skor menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, Semen Padang mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-60 lewat Ko Jae Sung.


Raihan ini pun mendapat tanggapan dari Presiden Borneo FC Samarinda, Haji Nabil Husein Said Amin. Ia menilai, jerih payah pemain untuk membuktikan kualitasnya patut di apresiasi. "Terimakasih atas perjuangan sampe detik terakhir, semua wajib mengapresiasi kerja semua pihak dalam tim Borneo," katanya.


Hasil positif inipun selain meningkatkan mental para penggawa, juga dijadikan modal untuk menatap laga berikutnya. Ya, usai laga di Padang, Borneo FC dijadwalkan kembali bertandang ke markas Persegres Gresik United.


Kemenangan pun diharapkan bisa diraih, mengingat Borneo FC perlu menyakinkan publik Samarinda, bahwa tim kebanggaan Kota Tepian ini tak hanya jago kandang. "Semoga ini awal yang baik untuk membangkitkan sepakbola Samarinda lagi," pungkas Nabil. (AHS/KOK)