Borneo FC Samarinda sukses memetik satu poin dalam lawatannya ke markas Semen Padang, Jumat (31/8) sore. Laga pekan ke-22 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 itupun teramat menyenangkan bagi Sultan Samma.


Ya, sosok pria bernomor punggung 22 itulah yang menjadi pembeda pada laga ini. Berkat golnya pada menit ke-84, Borneo FC berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1, dan terhindar dari kekalahan.


Bahkan, sesaat Sultan Samma masuk, atensi khusus diperlihatkan dari gestur tubuh pelatih Semen Padang, Nil Maizar. Ia secara khusus mengintruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan pemain asli Samarinda itu.


Ketakutan itu terbukti, memanfaatkan umpan set piece terukur dari Abdul Rachman, Sultan yang berdiri tanpa kawalan mampu melepaskan tendangan salto setengah badan sekaligus menjebol gawang Jandia Eka Putra. Ini merupakan gol kedua Sultan Samma, setelah pada awal putaran kedua lalu juga menjadi penentu kemenangan 1-0 Borneo FC atas PS TNI di Stadion Segiri, Samarinda.


Ditemui seusai laga, Sultan Samma tampak sangat bersyukur. Ia membeberkan sebelum laga memiliki firasat untuk mencetak gol. Bahkan, keyakinan itu ia sampaikan kepada Lerby Eliandri. "Ya yakin aja gitu hari ini bisa cetak gol, dan betul terbukti bisa bikin gol, tentu ya saya sangat senang, dan harus bersyukur, alhamdulillah kita dikasih hasil positif hari ini," terangnya.


Sultan Samma sendiri telah mengemas 589 menit bermain dari total 16 laga yang dijalaninya, dimana 13 laga diawalinya dari bangku cadangan. Meski minim tampil sebagai starting eleven, sejauh ini Sultan Samma mampu menciptakan dua gol bagi Borneo FC. Iapun kerap menjadi kunci penentu hasil positif timnya, saat dipercaya turun sebagai pemain pengganti.


"Saat dipercaya, saya akan berusaha sebaik mungkin memberikan kemampuan yang saya miliki. Ini klub kota kelahiran saya, sudah tentu saya akan seratus persen membela klub ini," pungkas Sultan Samma. (AHS/KOK)