Pusamania Borneo Football Club (PBFC) dikabarkan dalam waktu dekat akan berangkat ke Batu Kabupaten Malang untuk menggelar training center (TC). Pemusatan latihan ini pun tak menutup kemungkinan, akan diisi dengan serangkai ujicoba dengan beberapa klub di Jawa Timur. Arema Indonesia menjadi salahsatu klub yang diincar skuad Pesut Etam untuk berujitanding.


Hal itu disampaikan komisaris PT Nahusam Pratama Indonesia, Nabil Husein Said Amin, Rabu malam (19/6) di Kantor PBFC, komplek Stadion Segiri Samarinda. "Jika kita jadi TC di Batu, insyaallah kita akan buka pembicaraan dengan manajemen Arema untuk berujicoba. Apalagi saya dengar Arema selama bulan puasa tetap berlatih," katanya.


Diharapkan dengan berujicoba dengan Arema Indonesia, organisasi bermain skuad Pesut Etam bisa lebih terasah. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah salahsatu kandidat juara ISL musim ini. "Akan ada banyak pelajaran bagi PBFC ketika kita berujicoba dengan klub ISL seperti Arema," tambahnya.


Sebelumnya, PBFC juga pernah berujicoba dengan kontestan Indonesia Super League. Adalah Persiba Balikpapan yang menjadi lawan tanding Pesut Etam. Laga di Stadion Segiri Samarinda itu berakhir imbang 2-2. (Pace)