Borneo FC Samarinda akan tampil beda saat melawan Persegres Gresik United, Senin (4/9) sore di Stadion Tridarma, Petrokimia Gresik.


Ya, banyaknya pemain yang absen membuat pelatih kepala Borneo FC, Iwan Setiawan harus memutar otak pada laga pekan ke-22 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Alhasil, pemain muda menjadi andalan yang siap diturunkan guna meraih poin absolut di kandang lawan.


"Pemain kami yang tidak bisa bermain, banyak sekali, kami punya empat pemain asing, dan hanya satu yang bisa bermain yakni Kunihiro Yamashita. Sedangkan Matheus (Lopes) dan Flavio (Beck Junior) akumulasi kartu dan juga ada Shane Smeltz yang sedang memperkuat Timnas Selandia Baru," sahut Iwan.


"Terus pemain lokal kami tidak bisa diturunkan ada Ponaryo Astaman, ada Diego Michiels, yang inti-inti semua ini. Kami juga tidak ada Asri Akbar, tidak ada Ricky Ohorella. Terus, ada dua pemain yang baru gabung dari timnas Indonesia, Lerby dan Abdul Rachman, sayapun masih melihat kebugaran mereka," paparnya lagi.


Meski demikian, Iwan menyakini anak asuhnya akan tetap tampil fight pada laga ini. Terlebih selama ini Iwan dikenal memiliki kelebihan dalam mengorbitkan kemampuan dari para pemain belia. "Kami akan bermain dengan pemain muda, seperti Wahyudi (Hamisi) 20 tahun, Rizwan (Yusman) 18 tahun, Rizky Nasution 19 tahun. Tapikan mas kan tahu, kalau pemain muda dengan saya, jadi macan pemain mudaya, insyaallah," pungkas Iwan kepada awak media. (AHS/KOK)