Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husein Said Amin merespon pernyataan miring pelatih kepala Pesut Etam Iwan Setiawan terhadap tim nasional Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.


Seperti dikabarkan, Iwan Setiawan memprediksi bahwa Garuda Muda akan gagal pada ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Sebab hal itu, Borneo FC Samarinda pun turut disorot.


"Mengenai berita yang beredar tentang statement dari Coach Iwan, saya minta maaf. Ini memang memalukan," kata Nabil, yang juga diunggah melalui twitter pribadinya.


Untuk itu, Borneo FC Samarinda siap mengambil tindakan terkait imbas pernyataan tersebut. Seperti diketahui, saat dipercaya kembali menangani Borneo FC Samarinda di awal putaran kedua lalu, eks pelatih Persebaya Surabaya itu menyepakati tunduk terhadap klausul kontrak, dimana salahsatu butirnya ialah perihal menjaga citra tim.


"Klub tidak akan diam, karena kita punya kesepakatan (sanksi) dalam kontrak, yang mana jika Coach Iwan tidak bisa menjaga nama baik club," tambah Nabil.


Lebih lanjut, Borneo FC Samarinda telah meminta pelatih Iwan Setiawan hanya fokus membawa Borneo FC berprestasi, seperti saat ia sukses mempersembahkan title juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016.


"Karena tidak sepatutnya kita berkomentar, lebih baik fokus pada klub ketimbang mengurusin orang lain. Sekali lagi, atas nama pribadi saya mohon maaf," pungkasnya. (AHS/KOK/*)