Usai laga melawan Persegres Gresik tim kebanggan warga Samarinda, Borneo FC Samarinda langsung bersiap meghadapi laga kandang berikutnya. Kali ini yang dilawan pun adalah pemuncak klasemen, Bali United.


Pelatih Borneo FC Samarinda, Iwan Setiawan mengatakan, laga tersebut jadi tantangan dirinya selanjutnya. Apalagi Bali memiliki pemain yang memiliki skil individu yahud. Selain itu, koneksi pemain Belanda juga jadi perhatiannya. "Mereka bagus dan saya harus segera bersiap untuk laga itu," ucap Iwan.


Ia menambahkan, para pemain yang pernah main di Belanda seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius dan Nick Van der Velden seperti sudah padu. Untuk itu ia akan menyiapkan strategi khusus untuk antisipasinya. "Tapi tak saya bahas di sini. Saya juga perlu diskusi dengan pelatih lainnya," ungkapnya di sesi konfrensi pers.


Selain itu, permainan gelandang Bali United juga cukup bagus. Seperti Taufik dan Fadil Sausu dinilainya memiliki umpan yang memanjakan. Jika dibiarkan tentu bakal merepotkan timnya nanti. "Makanya saya juga belum bisa pastikan langkah apa yang diambil pada laga tersebut. Tapi saya akan persiapkan tim secara khusus," bebernya.


Meski tampil di kandang, ia tetap tak bisa memandang remeh Bali United. Tapi ada jeda waktu sekitar 5 hari akan dimanfaatkan sebaik mungkin. "Kami akan tetap siapkan tim sesuai dengan kemampuan yang kami miliki. Tim juga perlu melihat siapa saja pemain yang tak bisa dimainkan," tandasnya. (AHS/KOK/*)