Gelandang enerjik milik Borneo FC Samarinda yang lama menepi, Asri Akbar sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Hal ini menandakan pemain kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan tersebut sudah bisa kembali merumput bersama Pesut Etam.


Kehadiran pemain bernomor punggung 6 ini, membuat pilihan lini tengah anak asuh Iwan Setiawan makin banyak. Selain ada Flavio Beck Junior yang selalu jadi andalan, pemain muda seperti Abdul Aziz, Wahyudi Hamisi, Dodi Al Fayed hingga Rizky Yusuf Nasution kualitasnya juga tak beda jauh.


Formasi dan skema bermain Borneo FC pun bakal makin variatif dengan hadirnya Asri Akbar. Sebab selain bisa pemutus serangan lawan, Asri memiliki umpan yang akurat serta visi permainan yang bagus.


Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Seftiandi memastikan, kondisi Asri sudah siap kembali bermain. Bahkan kemarin ia sudah mengikuti latihan secara penuh. Sehingga dipastikannya pemain dengan tinggi tubuh 169 cm ini bisa dimainkan melawan Bali United. “Bang Asri sudah pulih dan saya nilai ia bisa bermain lawan Bali,” ucap Lutfi.


Hanya saja, semua keputusan ada di tangan pelatih apakah bakal memainkan Asri atau tidak. Sebab meski cederanya sudah sembuh total, namun Asri masih terkendala dengan kondisi fisik. “Karena ia lama tak latihan, jadi fisiknya masih drop. Saya nilai ia belum siap main 90 menit,” tuturnya.


Tetapi jika ada strategi lain dari pelatih dengan tetap memainkan mantan pemain Mitra Kukar ini, Lutfi tak mengetahui dengan pasti. Bisa saja Asri dimainkan pada babak kedua, atau menjadi starter dan kemudian nanti diganti. “Keputusannya tetap ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan ia sudah sembuh cedera,” bebernya.


Seperti diketahui, Asri Akbar mengalami cedera lutut kanan ketika Borneo FC bertemu Barito Putera, Juli lalu. Sempat sembuh, tetapi cederanya kembali kambuh saat Borneo FC bersua Persija Jakarta. Sejak itu ia harus berlatih terpisah untuk menguatkan otot lututnya. (HFZ/UPI/SP/KOK)