Borneo FC Samarinda akan ditantang pimpinan klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Bali United pada Senin (11/9) malam mendatang. Pada laga ini, bukan wasit lokal yang memimpin, melainkan wasit asing.


Ini merupakan kali pertama laga Borneo FC Samarinda dipimpin wasit asing, sedangkan bagi Serdadu Tridatu ini bukanlah hal yang baru, sebelumnya Bali United pernah dipimpin wasit asing.


Menanggapi hal itu, Farid Abubakar, manajer Borneo FC Samarinda menerangkan tak mempermasalahkan hal itu. Namun ia berharap kualitas wasit asing yang nantinya memimpin, bisa membuat laga semakin menarik.


"Pasti kami berharap wasit bisa memimpin pertandingan secara bagus, apalagi ini asing ya. Jangan sampai kejadian seperti kemarin wasit di Bekasi (Persija Jakarta vs PSM Makassar) itu tidak benar. Bahaya kalau wasitnya begitu, yang jelas siapapun wasitnya kami pasti mendukung untuk kemajuan sepak bola Indonesia," terang Farid.


Ditanya perihal sosok wasit yang akan memimpin, Farid menerangkan sejauh ini pihaknya belum mengetahui nama wasit yang akan memimpin. "Kami tidak tahu wasit dari negara mana yang akan memimpin, mungkin bisa saja dari Australia, Iran, Kyrgyzstan atau negara lain. Nanti waktu di Match Coordination Meeting (MCM)baru diketahui siapa wasit yang bertugas," pungkas Farid. (IYO/KOK)