Usai membawa Borneo FC Samarinda memetik empat poin dalam dua laga away di markas lawan, kali ini kehebatan Iwan Setiawan dalam merajik strategi kembali diuji. Ya, kali ini lawan yang datang adalah Bali United anak asuh Widodo Cahyono Putra.


Untuk menyambut laga ini, Iwan Setiawan menerangkan sudah menyiapkannya secara matang. Iapun tak segan memuji kekuatan sang lawan. Menurutnya, Bali United saat ini adalah tim yang memiliki komposisi terbaik di Liga 1.


“Khusus untuk lawan Bali United, saya pikir ini adalah pertandingan yang cukup membutuhkan konsentrasi yang tinggi, membutuhkan satu fokus, dengan kami tentunya tim Borneo FC apabila kami ingin merebut poin maksimal dipertandingan besok, karena sama-sama kita tahu, saat ini Bali United adalah tim terbaik dalam hal performance, jadi kami harus benar-benar fokus, kerja keras dan disiplin adalah harga mati untuk mengambil poin maksimal,” papar pelatih yang sukses membawa Borneo FC Samarinda keluar sebagai juara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 itu.


Iwan lantas turut memperhatikan komposisi lawannya. Dijelaskannya, Serdadu Tridatu saat ini tampil solid karena kerap tampil padu dan sangat memahami karakter rekan setim. “Siapa-siapa pemain (Bali United) yang perlu diantisipasi? yang jelas ada. Mereka punya banyak beberapa pemain yang istimewa. Terus yang menarik dari Bali United, beberapa pemain mereka yang menonjol adalah pemain yang sudah menemukan chemistry, jadi kami berusaha mengantisipasi itu, melakukan taktikal yang kira-kira tidak (membuat) keluar kelebihan tim Bali United,” tambahnya.


Ya, Iwan dihadapan awak me mengaku telah menyiapkan cara untuk mematikan pergerakan pemain Bali United. Serangkaian taktikal pun sudah dijajal Yamahsita Kunihiro dan kawan-kawan untuk menahan gempuran Irfan Bachdim cs. Bali United sendiri saat ini menjadi tim paling subur di Liga 1 dengan torehan gol ke gawang lawan diatas 50 gol.


“Kami semenjak pulang dari Gresik, jujur aja kami sudah melihat pertandingan Bali United, ada evaluasi bagaimana kelemahan dan kelebihan tim Bali United, jadi didalam latihan-latihan kami dalam persiapan lawan Bali United kami melakukan itu, itu saya sebut kepada tim simulasi, kita cari how to play Bali United, gimana mereka bermain dalam hal defending dalam hal attacking, kita pelajari itu, jadi akhirnya kesimpulannya semua ada, kita sudah berusaha mengantisipasi itu, insyaallah hasilnya maksimal, mudahan besok anak-anak besok menerapkan,” pungkas Iwan. (AHS/KOK)