Meraih tujuh kali kemenangan, sekali imbang dan dua kali dipaksa kalah, membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) kini bertengger sebagai pemimpin klasemen sementara Divisi Utama Grup VI Liga Indonesia 2014.


Namun, 22 poin yang kini dikemas skuad Pesut Etam tak lantas membuat anak asuh Iwan Setiawan jumawa. Merekapun diminta tetap fokus melakoni empat laga sisa.


"Tidak ada istilah puas diri, anak-anak Borneo harus tetap fokus dengan target utama. Saya berharap justru, hasil ini menjadi modal percaya diri pemain untuk tampil lebih baik lagi," ingat Nabil Husein Said Amin, komisaris PT Nahusam Pratama Indonesia.


Dari hitung-hitungan poin di tabel klasemen, Martapura FC menjadi pesaing utama yang bisa menggeser PBFC dipuncak. Bermodalkan 18 poin, Laskar Sultan Adam diuntungkan dengan sisa laga kandang lebih banyak dibanding PBFC. Martapura FC masih menyisakan tiga laga home, sedangkan PBFC hanya sekali saat bersua Persida Sidoarjo pada 15 Agustus mendatang.


"Tapi satu dari tiga laga kandang Martapura FC akan bertemu kita, artinya disinilah penentuannya, jika di sana nanti kita berhasil meraih hasil positif, Insya Allah posisi di puncak akan lebih mudah," tutur Nabil bersimulasi. (Pace)