Pengajuan banding Borneo FC Samarinda kepada Komisi Banding PSSI atas hukuman pemain Diego Michiels yang di sanksi larangan bermain 6 laga serta denda Rp25 juta oleh Komisi Disiplin PSSI membuahkan hasil.


Ditanya perihal keputusan itu, manajer Borneo FC, Farid Abubakar menerangkan Diego Michiels statusnya dipastikan tak lagi dalam masa hukuman. Ia terbebas dari larangan apapun dan bisa memperkuat skuad Pesut Etam saat menjamu Serdadu Tridatu, 11 September ini.


"Ya benar, setelah kami mengajukan banding kepada Komisi Banding PSSI, sanksi larangan bermain Diego dari awalnya 6 pertandingan dikurangi menjadi 4 pertandingan saja, itu artinya dia sudah bisa bermain saat kita lawan Bali United. Tapi denda yang awalnya cuma Rp25 juta diperberat menjadi Rp75 juta, ya inilah resiko kita banding, bisa diperberat, bisa diperingan," tambahnya.


Diego sendiri pada latihan resmi sehari sebelum pertandingan sudah mengikuti skema tim utama. Ia diplot menempati posisi bek kiri yang ditinggal Abdul Rachman yang terkena akumulasi kartu kuning. "Kemarin waktu match coordination meeting kami sudah jelaskan perihal ini kepada perangkat pertandingan dan tim Bali United, secara administrasi dan tim semua clear, Diego siap dimainkan," pungkas Farid. (AHS/KOK)