Penyerang Borneo FC Samarinda Lerby Eliandri bertekad menambah pundi golnya pada laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Senin (11/9) melawan Bali United di Stadion Segiri Samarinda.


Seperti diketahui, Bali United adalah mantan klub Lerby sebelum bergabung dengan Borneo FC Samarinda. Di Bali United, Lerby menjelma sebagai idola baru saat itu itu.


Bersama Sultan Samma ia sukses merebut hati para penggemar Serdadu Tridatu. Lerby pun tak menapik, perasaannya kerap berkecamuk kala berhadapan dengan sang mantan diatas rumput hijau.


Namun ia memilih bersikap profesional dengan cara memberikan kemampuan terbaiknya, sekalipun harus membuat sang mantan menderita. "Bertanding melawan tim yang pernah membesarkan nama kita adalah salah satu hal tersulit pada setiap pemain bola," terangnya.


"Namun bermain buat tempat kelahiran sendiri adalah hal yang paling membanggakan buat saya, saya pasti akan lakukan yang terbaik buat tempat kelahiran saya, berkati kami tuhan yesus," pungkas pria kelahiran Samarinda, 21 November 25 tahun silam itu.


Hingga pekan ke-22 Liga 1 2017, Lerby telah mengoleksi 10 gol. Torehan ini melengkapi catatan golnya pada musim sebelumnya sebanyak 7 gol. Hal itu membuatnya untuk sementara memimpin catatan pencetak gol terbanyak Borneo FC Samarinda dengan 17 gol. (AHS/KOK/*)