Pertarungan sengit Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 Pekan ke-23 antara Borneo FC Samarinda melawan Persib Bandung, pada Sabtu 16 September mendatang di Stadion Segiri Samarinda, dipastikan ditunda.


Hal itu menyusul surat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bernomor yang memberikan sanksi kepada panitia Borneo FC untuk menggelar partai usiran sebanyak 4 pertandingan dengan jarak radius 100 KM diluar Samarinda. Hukuman ini dimulai sejak melawan Persib Bandung (16/9), Persiba Balikpapan (25/9), PSM Makassar (8/ 10) dan Persela Lamongan (19/10).


Sanksi ini diberikan karena panitia pelaksana pertandingan Borneo FC dianggap lalai menjalankan regulasi perihal keamanan perangkat pertandingan.


Keputusan sepihak dan tergesa-gesa itupun membuat berbagai persiapan menjadi percuma. Seperti diketahui, panpel Borneo FC telah menyiapkan kendaraan penjemput untuk tim tamu, Persib Bandung di Bandara Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, 14 September 2017.


Disisi lain, surat pemberitahuan sanksi dari Komdis masuk pada Kamis dinihari tanggal 14 September 2017 pukul 00.37 WITA. Selain itu, pendistribusian tiket pertandingan telah dilakukan dan terjual kepada khalayak ramai, termasuk mengakomodir kuota suporter tim tamu, Bobotoh, untuk menyaksikan pertandingan. (**)