Sejumlah pemain Pesut Etam tampak semangat dan menikmati program Borneo FC Goes to School di SMKN 14, Jalan Haji AM Rifaddin, Simpang Pasir, Palaran, Kota Samarinda, Kamis (14/9/2017) pagi.


Setelah disambut meriah, satu per satu pemain Borneo FC menyapa seluruh pelajar SMKN 14 dengan ramah. Terens Puhiri, Sultan Samma, Leo Tupamahu, Patrich Wanggai, Nadeo Argawinata, Yamashita Kunihiro, dan pelatih kiper, Luizinho Passos bergantian menyapa ratusan pelajar.


Bahkan duo personel asing, Yamashita dan Luizinho mengucapkan salam menggunakan bahasa Indonesia dengan baik walau terdengar agak lucu. Paling lucu saat Yamashita mengucapkan terima kasih. Kata yang terdengar mirip seperti 'terima gaji'. Hal ini Lantas membuat seluruh isi sekolah tertawa lepas.


Diantara sejumlah pemain, rupanya ada satu yang mendapat respon paling histeris. Pemain itu adalah kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Mayoritas para cewek yang tampak histeris melihat penampilan Nadeo dari dekat.


Pesona Nadeo sudah terpancar bahkan sebelum ia mengucapkan salam. Pemain asal Kediri itu memang tampil trendy dengan balutan kasual kaos kerah warna merah, celana joger dan sepatu hitam. Salah satu siswi kegirangan saat melihat pesona Nadeo. "Nadeo ini sudah ganteng, putih, tinggi, hebat main bola lagi. Kalah-kalah Aliando," kata siswi tersebut kepada temannya.


Tak hanya mengucapkan salam, Nadeo juga unjuk kebolehannya sebagai penjaga gawang. Pemain yang mengidolakan David De Gea ini memberikan coaching clinic kepada dua siswa tentang bagaimana kiper harus bereaksi saat berhadapan satu lawan satu dengan musuh. "Kita harus tenang saat berhadapan dengan lawan di depan kita. Waspadai kemana arah bola yang ditendang striker lawan," kata Nadeo. (DMZ/KOK)