Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mulawarman, Bontang, Senin (25/9), Borneo FC Samarinda diselimuti kewaspadaan tinggi. Pasalnya, kemenangan sama-sama menjadi target kedua tim.


Modal kemenangan 1-0 dari Semen Padang otomatis memantik mental juang Persiba ke Bontang. Hal itu turut menjadi perhatian tim pelatih Pesut Etam.


"Beban berat ada pada kami karena status tuan rumah. Tapi Persiba sangat diuntungkan karena main ditempat netral," sebut Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC Samarinda.


Demi menunjang performa tim, skuad Pesut Etam lebih dulu tiba di Bontang, kemarin (23/9). Sebanyak 19 pemain diboyong dengan kapasitas kemampuan terbaik.


Sayang, Terens Puhiri tidak diikut sertakan karena dalam kondisi sakit. Pemain asal Papua itu terpaksa beristirahat di Samarinda.


Namun angin segar masih bisa menghampiri. Abdul Rachman yang sempat absen di laga terakhir karena cedera, dipastikan sudah siap tampil.


"Semua pemain bisa tampil kecuali yang sakit. Tidak ada yang terkena akumulasi kartu," sebut Amir, sapaannya.


Kondisi Persiba yang ingin bangkit dari zona degradasi turut jadi perhatian Amir. Menurutnya, lengah sedikit bisa terlumat oleh ambisi calon lawan.


Meski merendah, Amir cukup yakin Persiba bakal kesulitan mencuri poin meski main di Bontang. Alasannya, materi pemain yang dimiliki Borneo FC cukup unggul.


"Mungkin stamina saja yang sedikit mengganggu. Agenda sangat padat sehingga jatah istirahat tidak banyak," pungkas Amir. (AHS/KOK/*)