Kabar gembira menghampiri Borneo FC U-19. Ya, skuad asuhan Ricky Nelson itu bakal kedatangan tamu istimewa, yakni tim nasional Thailand U-19.


Rencananya ujicoba internasional akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, pada 11 Oktober mendatang. Dalam lawatan ke Indonesia ini menantang Pesut Etam Junior, Gajah Putih Junior dikabakar bakal memboyong skuad terbaiknya.


Kabar ini diungkapkan langsung Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Menurutnya tawaran itu pertama kali datang dari PSSI yang mengatakan Thailand ingin menjajal ujicoba dengan salah satu klub di Indonesia.


"Saat di Jakarta, saya bertemu dengan pak Marco PSSI, kebetulan beliau menawarkan ujicoba tersebut. Karena pihak Thailand U-19 ingin bermain dua kali di Indonesia. Melawan Timnas dan melawan salah satu klub Indonesia. Jadi tawaran itu langsung saya terima," ungkap Nabil, Kamis (28/9).


Tanpa pikir panjang, Nabil langsung menerima tawaran tersebut dan menyiapkan tim Borneo FC U-19 untum menantang Gajah Putih Junior. Menurutnya menghadapi Thailand U-19 sebagai jawara Piala AFF U-19 akan sangat penting meningkatkan kemampuan dan pengalaman Habibie dan kawan-kawan.


Pasalnya lawan yang memiliki predikat juara Piala AFF U-19 memiliki kualitas mumpuni. "Tentu hal ini yang sangat baik dan menarik bagi hiburan masyarakat Samarinda. Ini juga jadi pengalaman bagus Borneo FC U-19," ucapnya.


Saat ini pihaknya tengah menggodok persiapan teknis pertandingan, termasuk nominal harga tiket yang akan diterapkan. Dari informasi terakhir tiket laga persahabatan internasional ini akan dipatok Rp15 Ribu untuk Tribun Ekonomi (Terbuka), sedangkan Tribun VIP (Tertutup) dibanderol Rp50 Ribu.


Harga tiket berskala internasional ini tergolong murah jika dibanding harga pertandingan di Stadion Segiri pada umumnya. "Ini pertandingan ujicoba internasional. Jadi saya rasa harus persiapkan sebaik mungkin. Saya harap masyarakat dan suporter bisa lebih bersemangat mendukung Borneo FC karena lawan yang datang kali ini berasal dari negara raksasa sepak bola Asean," pungkas Nabil. (DMZ/AHS)