Ingin dapat hasil maksimal kontra Barito Putera, Minggu (1/10) lusa, Borneo FC Samarinda mempercepat agenda keberangkatan menuju Banjarmasin. Semula diberangkatkan hari ini, namun tim sudah boyongan ke Bumi Antasari kemarin.


Tidak banyak waktu bersantai, skuad Pesut Etam memilih memaksimalkan dua kali sisa latihan di Banjarmasin. Salah satunya sekaligus uji coba lapangan besok (30/9). "Awalnya rencana berangkat Jumat. Tapi melihat kondisi tim, lebih cepat tiba di Banjarmasin makin baik. Istirahat sekaligus latihan bisa terprogram rapi," ucap Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.


Sebanyak 20 pemain diboyong ke Banjarmasin. Berniat curi poin, formasi terbaik bakal disiapkan tanpa harus bermain bertahan. Terens Puhiri yang absen karena sakit telah pulih dan siap tampil. Namun ada dua pemain yang bermain kontra Persiba Balikpapan tak dikutsertakan yakni Abdul Aziz dan Sultan Samma.


Dari 20 pemain yang diboyong ke Banjarmasin, diantaranya Nadeo Argawinata, Muhammad Ridho, Leonard Tupamahu, Diego Michiels, Yamashita Kunihiro, Matheus Lopes, Wahyudi Hamisi, Flavio Beck Junior, Terens Owang Puhiri, Patrich Wanggai, Shane Smeltz, Lerby Eliandri, Abdul Rachman, Firdaus Ramadhan, Asri Akbar, Rizki Akbar, Dinan Javier, Ricky Akbar Ohorella, Jefri Kurniawan dan Arthur Irawan.


Disisi lain, absennya Sultan Samma akibat akumulasi kartu adalah kerugian besar, lantaran sang pemain menciptakan satu assist di laga terakhir yang berujung kemenangan tim. Sementara Aziz diparkir karena pertimbangan tim pelatih. "Kami bawa Rizky Yusuf Nasution ke Banjarmasin untuk mengisi lini tengah," imbuh Amir, sapaannya.


Meski tanpa Sultan dan Aziz, Amir yakin timnya bisa mencuri poin. Apalagi modal kemenangan 2-1 di putaran pertama turut memantik semangat tim. "Dapat satu poin saja sudah bagus. Karena tim lawan sedang dalam tren positif," paparnya. (ABI/KOK)