Perjuangan Borneo FC menantang Barito Putera di Stadion 17 Mei besok (1/10) dipastikan tidak sendirian. Kelompok suporter Pusamania memastikan kehadiran di kandang lawan untuk menyuntikan motivasi secara langsung.


Dirigen Pusamania Hendrik menuturkan, rombongan suporter yang berangkat berjumlah 200 orang. Keberangkatan dimulai kemarin (29/9) sore. "Biaya transportasi ditanggung masing-masing. Terbanyak lewat darat dan sebagian naik pesawat," ujar Hendrik.


Sebagian besar disebutkan Hendrik menggunakan bus dan mobil pribadi. Bahkan ada yang nekad mengenderai sepeda motor. "Ini bentuk kecintaan Pusamania untuk Borneo FC. Sudah biasa juga tur ke Banjarmasin karena kami punya kedekatan dengan suporter Barito Putera," jelas Hendrik.


Datang jauh ke Banjarmasin, Hendrik berharap tim kebanggaan bisa mendapat poin. Hasil seri dianggap realistis mengingat kekuatan lawan yang dihadapi cukup berat. "Imbang saja sudah bagus. Semoga kedatangan kami tidak sia-sia," harapnya.


Kedatangan Pusamania direspons positif oleh pelatih Borneo FC Iwan Setiawan. Menurutnya, seluruh pemain sangat merindukan sosok suporter di stadion. Sebab, di laga terakhir mereka harus bermain kandang usiran di Bontang. "Terima kasih untuk Pusamania. Pengorbanan yang luar biasa," kata Iwan.


Tidak ingin membuat kubu suporter kecewa, Iwan bakal sekuat tenaga membawa tim meraih poin. Bahkan dia tidak ragu menargetkan tiga poin di laga Minggu sore itu. Laga ini sendiri rencananya akan disiarkan langsung TV One, pada pukul 16.00 WITA. (ABI/KOK)