Borneo FC Samarinda harus berbangga, pasalnya dalam waktu dekat dua penyerang mereka yakni Shane Smeltz dan Lerby Eliandri mendapatkan surat pemanggilan untuk membela tim nasional negara mereka.


Ya, Shane Smeltz dipanggil untuk membela New Zealand guna melawan tuan rumah Jepang di Nagoya, pada 6 Oktober mendatang. Sedangkan Lerby Eliandri masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia untuk melawan Kamboja pada 4 Oktober nanti.


Dikonfirmasi terkait itu, sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman membenarkan kabar tersebut. Iapun menjelaskan pemanggilan ini tak berpengaruh terhadap tim, karena pada tanggal itu, tak ada pertandingan yang dilakoni Borneo FC.


“Iya benar, Shane Smeltz dipanggil timnas New Zealand untuk lawan Jepang. Lerby juga masuk namanya di skuad timnas Indonesia saat melawan Kamboja nanti. Jadi sehabis lawan Barito (Putera) nanti, Shane dan Lerby langsung kumpul dengan timnas mereka,” kata pria berkacama itu.


Ridho menambahkan pihaknya bangga karena penampilan keduanya musim ini bersama Borneo FC ternyata menarik perhatian tim nasional mereka. “Kami berharap keduanya bisa memberikan kontribusi positif saat membela negara mereka di ajang internasional,” tambahnya


Sejauh ini, Lerby telah mengoleksi 10 gol bersama Pesut Etam. Sedangkan, Shane Smeltz yangi memiliki 57 caps bersama timnas New Zealand telah mengoleksi 24 gol bersama The All White. Di Borneo FC sendiri, Shane Smeltz telah menciptakan 5 gol dari 15 pertandingan.


Produktifitas pencetak gol ke gawang Italia pada Piala Dunia 2010 itu semakin terasah usai sembuh dari cedera. Bahkan, dalam dua laga terakhir bersama Pesut Etam, Shane Smeltz selalu menciptakan gol. Satu diantaranya, menjadi penentu kemenangan saat Derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan yang berakhir dengan skor 1-0, 25 September lalu.


“Tentu kami berharap, sepulang mereka mengikuti agenda timnas, mereka berdua bisa lebih bersemangat saat membela Borneo FC di Liga 1,” pungkas Ridho. (AHS)