Sempat digadang-gadang akan melakoni laga tunda melawan Persib Bandung di Stadion Mulawarman, Bontang, 4 Oktober mendatang. Namun, hingga Sabtu (30/9) pagi, kepastian terkait laga tersebut belum juga ditentukan.


PT Liga Indonesia Baru sendiri selaku opertaor kompetisi hingga saat ini belum memberikan keputusan terkait laga ini. Padahal jika berpatok pada regulasi, Jumat (29/9) kemarin adalah batas akhir pemberitahuan kepada klub.


"Iya lawan Persib Bandung batal. Karena hingga pagi ini surat yang dijanjikan perihal keputusan pertandingan belum kami terima. Dari informasi terakhir saya dengan PT LIB, Pak Tigor (Shalom Boboy) bilang kalau surat belum masuk artinya pertandingan versus Persib tanggal 4 Oktober batal,” sahut sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman, Sabtu (30/9) siang di Kantor PT Nahusam Pratama Indonesia, Komplek Stadion Segiri Samarinda.


Laga melawan Persib Bandung ini seyogyanya akan digelar 16 September lalu, namun hukuman menggelar partai usiran yang diberikan Komisi Disiplin kepada Borneo FC, H-2 sebelum laga melawan Maung Bandung, membuat pertandingan tersebut ditunda.


Pada perkembangannya, tanggal 4 Oktober sempat dikabarkan sebagai tanggal pengganti, namun informasi yang semula tersedia di website resmi Liga 1 itu, kini tidak dapat diakses. β€œHal itu diperkuat dengan tampilan website resmi Liga 1, jadwal Borneo FC lawan Persib juga hilang. Lagipula patokan kami sih ada di surat, bukan di website,” tambah Ridho.


Kondisi inipun, memaksa Borneo FC memainkan laga usiran tanpa penonton di Bontang saat melawan PSM Makassar pada 8 Oktober mendatang "Iya kita masih harus menjalani satu laga usiran lagi di Bontang, yakni lawan PSM Makassar, 8 Oktober nanti,” pungkasnya. (AHS)