Duel melawan Barito Putra merupakan laga spesial bagi striker Borneo FC Samarinda, Patrich Wanggai. Pasalnya Patrich akan bernostalgia dengan pelatih Barito Putra, Jacksen F Thiago.


Keduanya pernah bekerjasama di Persipura tahun 2013 silam. Bahkan saat itu kombinasi keduanya, mampu melahirkan kampiun Liga Super Indonesia 2012/2013 untuk tim Mutiara Hitam.


Jelang pertemuan keduanya, Patrich tak sabar menghadapi racikan strategi pelatih asal Brasil itu. Patrich paham betul soal strategi dan karakter bermain anak asuhan Jacksen. Menurutnya Jacksen sangat kreatif dan kaya strategi di lapangan.


"Jacksen pasti akan tampil menyerang dan pakai penguasaan bola. Jacksen juga tim yang kaya taktik sehingga tiap laga selalu berbeda cara mainnya," ujar pemain asal Papua ini di Banjarmasin, (29/9).


Patrich bahkan siap menjadi pembisik Iwan Setiawan apabila dibutuhkan sang pelatih untuk membongkar strategi Jacksen. "Soal ini saya tak bisa kasih tau, karena saya sebagai pemain tak bisa seperti itu tapi kalau ditanya baru saya jawab," ucapnya.


Kendati demikian, Patrich berharap timnya mampu memenangkan pertandingan agar terus menjaga asa bersaing di papan tengah. Saat ini Pesut Etam berada di peringkat 9 dengan koleksi 36 poin. Terpaut dua poin dari Barito di peringkat 8. (DMZ/KOK)