Memiliki jeda pertandingan sepekan, Borneo FC Samarinda punya waktu cukup memaksimalkan persiapan lawan PSM Makassar (8/10). Demi menjaga kebugaran skuad inti, tim pelatih mengistirahatkan penuh pemain yang berlaga kontra Barito Putera tiga hari lalu.


Asisten pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin menuturkan, skuadnya langsung berlatih di Stadion Segiri, kemarin.‎ Namun, tidak semua melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih.


"Pemain inti sewaktu lawan Barito Putera istirahat penuh. Latihan hanya untuk pemain yang tidak bermain untuk menjaga kebugaran agar tidak kendur," ucap Amir, sapaannya.


Semula, jadwal latihan kemarin dilakukan sore. Namun karena ada final Piala U-15 Danrem Cup 2017, agenda digeser malam.


Ditambahkan Amir, kondisi seluruh pemain dalam kondisi fit. Namun sebagian masih ada yang kelelahan karena baru tiba di Samarinda dua hari lalu.


"Insyaallah program tetap jalan. Besok (hari ini) semua pemain sudah latihan dan bersiap untuk simulasi pertandingan," jelasnya.


‎Menjamu PSM di Stadion Segiri, Amir menyebutkan timnya bakal lebih siap. Sebab, tim tidak harus ke Bontang untuk melakoni kandang usiran. Di sisi lain, skuad bakal penuh karena semua pemain berada di mess.


"Tidak ada pembatasan kuota seperti tur. Pemain yang absen karena akumulasi kartu juga tidak ada. Jadi semua pemain bisa tampil," pungkasnya. (ABI/KOK)