Dua pemain Borneo FC Samarinda dipanggil timnas negara masing-masing. Lerby Eliandry dipanggil Luis Milla untuk membela Indonesia menghadapi Kamboja, serta Shane Smeltz yang akan memperkuat Selandia Baru ketika bertemu Jepang.


Namun jika Lerby Eliandri mulai Jumat (6/10) nanti sudah bergabung kembali dengan tim, namun untuk Shane Smeltz akan sulit ikut membela Pesut Etam ketika melawan PSM Makassar, Minggu (8/10) mendatang di Stadion Segiri Samarinda.


Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, Smeltz dipanggil membela Selandia Baru guna melawan tuan rumah Jepang di Nagoya, 6 Oktober mendatang. Sedangkan Lerby yang sukses menyumbang gol pembuka atas kemenangan 3-1 timnas Indonesia melawan Kamboja, 4 Oktober kemarin, dipastikan sudah bergabung bersama tim, pada Jumat (6/10) sore.


Farid mengatakan, Shane Smeltz sulit cepat kembali dari membela negaranya karena dari jadwal timnas Selandia Baru yang ia terima, Smeltz pada 8 Oktober pagi baru berada di Jakarta. “Belum lagi dua jam terbang ke Balikpapan dan menuju Samarinda. Tampaknya akan sulit ia bermain. Kalau pun sampai di Samarinda sebelum laga, kondisinya tentu tak memungkinkan,” bebernya.


Shane Smeltz sejauh ini telah mengoleksi lima gol bersama Borneo FC. Torehan minim gol ini beralasan, pasalnya ia hanya bermain 15 pertandingan, sisanya pemain berusai 36 tahun itu absen karena sempat dibekap cedera serta ijin kala membela tim nasional Selandia Baru. "Tapi perlahan, Shane Smeltz mulai menunjukkan ketajamannya, kami harap sepulang dari timnas, dia bisa semakin produktif lagi dalam hal menciptakan gol," pungkas Farid. (HFZ/KOK)