Satu bintang kemenangan Timnas Indonesia saat mengalahkan Kamboja 3-1 pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10) kemarin, adalah Lerby Eliandri.


Penyerang Borneo FC ini mencetak gol pembuka Indonesia saat kandaskan asa Kamboja. Umpan sepak pojok Febri Hariyadi, diteruskannya untuk menggetarkan jala gawang Kamboja melalui sundulan.


Ini merupakan gol keduanya melalui sundulan bersama Timnas Indonesia. Lerby sebelumnya sukses menyarangkan gol saat bersua Thailand, 19 November 2016, pada babak grup Piala AFF 2016. "Saya senang bisa cetak gol. Ini berkat kerja keras semua pemain, sehingga saya bisa berkontribusi dalam pertandingan lawan Kamboja," paparnya.


Berkat dua golnya melalui sundulan inilah, membua pelatih Luis Milla kerap berharap padanya saat ingin membangun serangan melalui bola-bola udara. Disisi lain, bersama Borneo FC penyerang bernomor punggung 12 ini telah mengoleksi 10 gol musim ini di Liga 1. Sejaub ini, ia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi tim jawara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 ini.


"Sebagai pemain, saya akan selalu berusaha memberikan kemampuan terbaik unutk negara. Saya masuk dilapangan niatnya ingin kerja keras, apapun hasilnya biar tuhan yang tentukan. Dan tentu saya berterimakasih kepada seluruh suporter yang mendukung perjuangan kami dilapangan," urai pria kelahiran Samarinda Seberang itu. (ANZ/KOK)