Jadwal Borneo FC Samarinda U-19 menjamu Thailand U-19 makin dekat. Timnas Gajah Putih Muda dijadwalkan bertolak ke Samarinda dalam hitungan hari lagi. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu berduel dengan Timnas Indonesia U-19.


Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, sebanyak 30 orang yang menjadi bagian dari Thailand U-19 siap disambut. Terdiri dari 23 pemain dan sisanya ofisial serta tim pelatih.


Memainkan laga di Samarinda, tentu bukan hal gratis. Nabil selaku presiden klub dengan jiwa besar menanggung semua biaya akomodasi calon lawan.


"Seluruh biaya mendatangkan Thailand U-19 kami tangung. Termasuk tempat menginap dan sarana berlatih di Samarinda," ujar Nabil.


Meski menjadi tanggungan manajemen Pesut Etam, Nabil mengaku tak terbebani. Animo masyarakat Samarinda yang haus akan tontonan sepak bola wajib disalurkan.


"Justru ini suatu kehormatan bagi Borneo FC dan kota Samarinda. Bisa dipercaya federasi menjamu tamu dari negara tetangga," jelasnya.


Ditambahkan Nabil, tujuan mendatangkan Thailand U-19 sebagai ajang bertukar ilmu. Pesut Junior yang sedang berlaga di Liga U-19 bakal dapat pelajaran berharga sebelum bermain di babak delapan besar.


"Apalagi lawan kami nanti juara Piala AFF U-18. Pasti banyak yang bisa dipetik ilmunya. Selain itu menjadi hiburan bagi masyarakat Samarinda yang merindukan pertandingan berskala internasional," pungkasnya. (ABI/KOK)