Memiliki jeda pertandingan sepekan, Borneo FC Samarinda punya waktu cukup memaksimalkan persiapan lawan PSM Makassar Minggu (8/10) mendatang. Selain itu tak ada pemain yang cedera dan akumulasi kartu membuat Pesut Etam siap all out menghadapi tim berjuluk Juku Eja itu.


Asisten pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin menuturkan, menjamu PSM di Stadion Segiri, anak asuhnya bakal lebih siap.


Sebab, tim tidak harus ke Bontang untuk melakoni partai usiran. Ditambah waktu yang cukup usai laga sebelumnya melawan Barito Putera. “Jadi kami bisa menyiapkan tim agar bisa mengembalikan kondisi kebugaran tim,” ucap Amir, sapaan akrabnya.


Dengan bermain di Segiri, maka skuad pun bakal penuh karena semua pemain berada di Samarinda. Apalagi pemain dalam kondisi prima sejauh ini dan tak ada yang menjalani akumulasi kartu. “Jadi tak ada pembatasan kuota seperti tur, kami bisa siapkan tim sampai menjelang pertandingan. Apalagi semua pemain bisa tampil, komposisi bisa dipilah-pilah,” tuturnya.


Latihan sore kemarin masih berjalan sama dengan latihan sebelumnya. Mengasah transisi permainan melalui small set game masih terus diterapkan kepada Yamashita cs. Hanya saja kali ini fokus latihan sudah masuk dalam fase taktikal. Terakhir latihan untuk mempertajam daya gedor para penyerang pun jadi menu latihan di akhir sesi.


Ditambahkan Amir, saat ini ia sangat bangga dengan kondisi seluruh pemain yang begitu fit. Bahkan beberapa hari lalu, meski baru pulang dari bermain melawan Barito Putera beberapa pemain tetap langsung berlatih. Ia menilai hal ini adalah pertanda jika kondisi pemainnya bisa tampil all out saat menjamu PSM mendatang. “Insyaallah program tetap jalan dan kami akan terus siapkan tim menghadapi lawan nantinya,” sebutnya.


Soal persiapan strategi dan taktikal, ia belum mau membeberkan hal itu. Tapi pelatih berumur 36 tahun ini memastikan staf pelatih telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan PSM Makassar. “Kami terus lakukan analisa terhadap permainan lawan dan kami sudah kantongi cara yang tepat. Tapi tak bisa disebutkan sekarang,” tutup Amir. (HFZ/KOK)