Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry sudah berada di Samarinda sejak Jumat sore kemarin, bahkan pemain asli Samarinda ini telah bergabung latihan dengan pemain lainnya.


Ya, pemain berumur 25 tahun ini sudah kembali usai dipanggil timnas senior menjalani uji coba melawan Kamboja. Kini ia pun siap membantu Borneo FC meraih kemenangan.


Sebagai sosok striker, Lerby memang sangat diandalkan Borneo FC musim ini sebagai mesin gol. Performa apiknya pun membuat Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla melirik. Menghadapi PSM Makassar, Lerby pun siap kembali menunjukkan performa terbaiknya. “Saya pasti berusaha maksimal dan akan menampilkan yang terbaik,” ucap Lerby, sesaat usai latihan.


Ia pun mengaku tak ada kendala soal kebugaran atau pun cedera, meskipun baru kembali habis bermain dengan Timnas. Garansi untuk tampil maksimal pun sudah pasti dilakoninya besok sore. “Saya sebagai pemain tentu akan main habis-habisan. Saya siap dan kondisi pun fit tak ada cedera,” tuturnya.


Pemilik nomor punggung 12 ini menambahkan, dirinya tak ingin menilai kekuatan tim lawan seperti apa. Sebab menurutnya, jika ia dan rekan-rekannya tampil kompak dengan semangat yang sama maka kemenangan pun tak sulit diraih. “Sejauh ini kami terus menjaga kekompakan tim, semua pemain saat ini sedang dalam situasi yang bagus,” bebernya.


Sehingga ia pun tak terlalu memburu untuk bisa mencetak gol besok sore. Bagi Lerby, kemenangan tim saat ini jauh lebih penting dibanding menjaringkan bola ke gawang lawan. Tapi jika ada kesempatan itu, ia berjanji tak akan melewatkannya. “Saya akan berusaha sebaik mungkin. Kalau dikasih kesempatan cetak gol pasti akan saya lakukan, tapi yang terpenting tim bisa menang dulu,” tandasnya. (HFZ/KOK)