Borneo FC Samarinda memiliki tekad untuk menodai catatan tidak terkalahkan PSM Makassar sepanjang putaran kedua. Misi itu dicanangkan skuad Pesut Etam untuk membalas kekalahan pada putaran pertama lalu di Makassar. Saat itu, Borneo FC takluk 1-0 berkat gol tunggal lewat titik penalti tuan rumah.


Untuk mewujudkan target tersebut, Borneo FC mempersiapkan dengan matang. Laga ini sendiri akan digelar pada Minggu (8/10) sore di Stadion Segiri Samarinda.


"PSM salah satu tim yang belum terkalahkan pada putaran kedua dan kami butuh kerja keras untuk mematahkan rekor apik mereka. Namun, ini kandang kami dan kami akan berusaha keras memenangkan pertandingan melawan PSM. Untuk masyarakat Samarinda, kami sangat membutuhkan dukungan kalian," ujar Asri Akbar, gelandang Borneo FC.


Hal yang sama juga diungkapkan Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin, ia menerangkan kemenangan adalah harga mati. “Persiapan kami berjalan lancar, fisik teknik semua sesuai yang kami harapkan. Dan kami ingin PSM menuai kekalahan pertamanya pada putaran kedua ini di Samarinda,” ujarnya.


Ditanya perihal komposisi tim, Ahmad Amiruddin menerangkan seluruh pemainnya siap tempur. Untuk itu ia berharap anak asuhnya bisa tampil disiplin sepanjang laga. “Kita tahu bahwa PSM memiliki lini tengah yang kuat, namun itu tergantung bagaimana anak-anak bermain nanti di lapangan, siapa yang lebih fokus dia yang akan berpeluang meraih kemenangan,” paparnya.


Disisi lain, jika berhasil mengalahkan PSM Makassar bonus ratusan juta disiapkan manajemen berjuluk Pesut Etam . Diungkapkan Farid Abubakar, hal ini sebagai pelecut semangat Lerby Eliandri dan kawan-kawan. “Iya manajemen menyiapkan bonus besar jika menang (lawan PSM), bahkan ini lebih besar dari bonus pertandingan sebelumnya. Bonus diukur seberapa banyak gol yang tercipta, jika menang margin satu gol, margin dua gol hingga seterusnya, nilai bonus jadi berlipat ganda,” pungkas Farid (ANZ)