Borneo FC Samarinda berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (10/9/2017) sore.


Bermain di kandang sendiri, Borneo FC tampil percaya diri dari awal babak pertama. Menit ke-21, gol dibuka oleh Matheus Lopes melalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari Terens Puhiri, 1-0 untuk Borneo FC.


Tak berselang lama, Borneo FC kembali gandakan keunggulan lewat tendangan keras Terens Puhiri pada menit ke-35, Borneo FC pun unggul 2-0.


Pada menit ke-40, pencetak gol pertama Borneo FC, Matheus Lopes, melakukan kesalahan dengan melanggar Pavel Purishkin di kotak penalti. Marc Antony Klok yang menjadi eksekutor berhasil mengonversinya menjadi gol ke arah kanan gawang Borneo FC, 2-1 PSM memperkecil kedudukan.


Babak pertama Borneo FC unggul 2-1 atas PSM Makassar. Pada babak kedua, Borneo FC semakin menekan. Kini, Lerby Eliandry yang jadi pencetak gol ketiga untuk PSM pada menit ke-50. Umpan dari Terens Puhiri mampu disundul dengan sempurna oleh Lerby Eliandry. Matheus Lopes kembali melakukan kesalahan pada menit ke-84.


Kontrol bola yang kurang sempurna di depan gawang Borneo FC dimanfaatkan Hamka Hamzah untuk memperkecil jarak menjadi 3-2. Menit akhir pertandingan sempat terjadi kemelut di depan gawang Borneo FC. Namun, pemain PSM Makassar gagal memanfaatkan peluang itu.


Hingga wasit Novari Ikhsan meniup peluit panjang akhir pertandingan, hasil akhir tetap 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah Borneo FC. Hasil ini membawa Borneo FC naik satu peringkat ke posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin. Sementara itu, PSM Makassar gagal menyalip Bali United di posisi runner-up. PSM masih bertengger di posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan raihan 52 poin. (KOM)