Pusamania memastikan diri kembali berhadir ke Stadion Demang Lehman pada Agustus nanti. Namun bukan dalam laga Derby Papadaan lawan tim saudara mereka Barito Putera, melainkan saat Pusamania Borneo FC (PBFC) menantang tuan rumah Martapura FC dalam lanjutan Liga Indonesia Divisi Utama Grup VI.


Animo Pusamania kali ini dipastikan tidak berkurang seperti saat mereka tur Banjar pada 2013 lalu. Geliat suporter tertua di Kalimantan ini untuk mendukung tim kebanggan mereka berlaga di SDL nanti bahkan sudah mulai terasa.


"Kami memang dengar kabar itu, itu sangat bagus, semoga pemain bisa lebih bersemangat lagi," ujar Iwan Setiawan, pelatih PBFC, menanggapi rencana dukungan suporter disaat laga tandang ini.


Rapat koordinasi untuk Tur Banjar sendiri belum dilaksanakan, tapi sebagian besar korwil-korwil Pusamania memastikan diri siap untuk berangkat mendukung skuad Pesut Etam saat berlaga lawan Martapura FC (8/8) juga saat bertandang ke Palangkaraya lawan Kalteng Putra (11/8).


Berkaca pada Tur Banjar musim lalu, hampir 500 Pusamania memadati tribun VIP Stadion Demang Lehman saat laga Derby Papadaan di ISL. Terakhir, Pusamania menjajakkan kakinya di SDL saat turnamen Inter Island Cup Januari lalu. "Insyaallah kami siap tur ke Martapura dan Palangkaraya," ungkap Andong, ketua Pusamania korwil Pesut. (Zezen)