Pelatih Borneo FC U-19 Ricky Nelson mengatakan laga melawan Thailand U-19, Rabu (11/10) malam ini bakal menjadi kesempatan yang baik untuk anak asuhnya.


Walau timnya baru datang dari Makassar kemarin pagi, ia tetap meminta Habibi dan kawan-kawan untuk bisa fight di lapangan malam ini.


“Mereka pelatih baru dari Catalunya, tempatnya Barcelona, pasti main tiki-taka. Tapi saya ingin lihatkan gaya Indonesia bermain,” tegas Ricky.


Selain itu, kesempatan ini juga bagus untuk anak asuhnya agar bisa menimba ilmu dari pengalaman tanding ini. Apalagi Pesut Muda sudah pasti lolos 8 besar di kompetisi Liga 1 U-19, maka laga ini bisa mendambah rasa percaya diri.


“Ini timnas loh yang di lawan, sudah seharusnya anak-anak bisa memanfaatkan ini,” tutur pelatih asal Nusa Tenggara Timur ini.


Ricky pun menilai pemain Thailand secara individu memiliki kualitas yang bagus. Tetapi sebagai tim yang baru terbentuk, ia tak melihat jika mereka bagus bermain secara tim. Atas dasar itu pula ia mengaku sudah memiliki taktik untuk meredam kekuatan Timnas Negeri Seribu Pagoda ini.


“Ini saya lihat setelah laga melawan Timnas Indonesia beberapa hari lalu. Kami sudah kantongi cara,” tandas pelatih berlisensi A AFC itu. (HFZ)