Borneo FC U-19 sukses menekuk Thailand dalam partai uji coba. Saat bertemu di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/10), Borneo FC U-19 mengalahkan timnas U-19 Thailand 4-3.


Duel berlangsung seru. Borneo FC tertinggal lebih dulu lewat gol Pongsakorn Salee pada menit kedua. Borneo FC bisa membalas pada menit ke-22 melalui Abdul Hamid. Namun harus tertinggal hingga paruh pertama berakhir melalui gol Sakunchai Saengthopho pada menit ke-28.


Borneo FC berbalik unggul setelah dua gol dibuat Noer Fadhil pada menit ke-49 dan menit ke-68. Thailand lantas membalas melalui Keeron Omchaipum pada menit ke-71. Borneo FC memastikan kemenangan melalui gol Nurdiansyah pada menit ke-90. Skor 4-3 bertahan dan menutup laga.


Borneo FC sekaligus memberikan kekalahan kedua untuk Thailand ketika melawat ke Indonesia. Sebelumnya timnas U-19 Thailand digebuk Indonesia 0-3. Bagi Borneo FC U-19, laga uji coba ini sebagai persiapan untuk babak delapan besar Liga 1 U-19, 18-21 Oktober. Adapun bagi Thailand ini sebagai ajang uji pemain sebelum memutuskan skuad untuk Kualifikasi Piala Asia U-19. (SS)