PT Nahusam Pratama Indonesia yang menaungi klub Pusamania Borneo FC kembali membuat gebrakan dengan menggelar turnamen sepakbola bertajuk Nahusam Ramadhan Cup pada 13-20 Juli mendatang. Turnamen ini nantinya akan dilangsungkan di Lapangan Kinibalu saat penyisihan dan Stadion Segiri saat laga final.


"Di Makassar, turnamen sepak bola seperti ini digelar setiap tahun saat bulan Ramadhan. Ini juga bisa jadi hiburan bagi masyarakat sambil nunggu bedug maghrib, ngabuburit seru," ujar Nabil Husein, komisaris PT Nahusam Pratama Indonesia, selaku pengagas ide.


Turnamen ini terbatas hanya untuk 8 tim. Setiap tim diperbolehkan memakai pemain profesional, baik itu yang berlaga di ISL maupun Divisi Utama. Penggunaan pemain asing juga diperbolehkan dengan kuota maksimal 2 pemain asing per tim.


Memakai sistem gugur, turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 15 juta plus trofi bergilir ini diharapkan mampu memunculkan potensi pemain-pemain lokal dan bukan tidak mungkin akan menjadi bagian dari skuad Pesut Etam ke depannya. "Turnamen ini juga didukung oleh Askot PSSI Samarinda," tutur ketua panpel, H Badaruddin alias Mondong. (Zezen)