Meski sulit bersaing di papan atas, Borneo FC Samarinda enggan menyerah begitu saja kontra Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, malam ini (13/10). Ambisi mencuri poin lantang digemakan setelah berhasil mempermalukan PSM Makassar 4-3 di laga terakhir.


Kesiapan mental tim beralias Pesut Etam memang tengah berada dalam top level. Hasil dari memenangi duel sengit kontra PSM pekan lalu. Sangat istimewa karena bisa mencetak lebih dari satu gol.


Bukan sekadar menang, Borneo FC mampu memberikan noda kekalahan perdana bagi PSM di putaran kedua. Hasil gemilang itu sangat cukup jadi modal menantang Madura United nanti malam.


"Anak-anak bermain luar biasa ketika lawan PSM. Jika mampu konsisten pasti kami bisa dapat poin di kandang Madura United," jelas Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.


Sayangnya, pria yang akrab disapa Amir itu harus memutar otak untuk mencarikan pengganti sepadan Asri Akbar dan Matheus Lopes. Keduanya harus absen karena akumulasi kartu.


Selain Asri dan Matheus, ada nama Wahyudi Hamisi yang turut absen. Pemain 20 tahun itu mengalami cedera engkel saat menjamu PSM.


"Kami coba siapkan beberapa nama. Insyaallah semua siap kasih yang terbaik," imbuhnya.


Amir harus kembali mendampingi tim. Sebab, pelatih utama Iwan Setiawan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang. Eks juru taktik Persebaya Surabaya itu menjalani operasi pasang ring jantung.


"Mohon doanya dan semoga coach Iwan lekas pulih. Kami sangat berharap bisa secepatnya segera bergabung dengan tim," harap Amir.


Amir memastikan tidak banyak perubahan skema permainan diusung tim kontra Madura United. Dia tetap menerapkan formasi dan strategi seperti sebelumnya seperti apa yang kerap dipakai Iwan.


Sementara itu, bek sekaligus kapten tim Kunihiro Yamashita yakin timnya bisa mendulang poin. Namun sebagai pemain belakang, pemain berjuluk The Samurai itu menginginkan Pesut Etam terhindar dari kebobolan.


"Kami perlu kerja keras kalau mau dapat poin. Tampil clean sheet saja sudah bagus bagi tim," kata Yama, sapaannya. (RIB/KOK)